Senin, 15 April 2013

Cara Memasang Audio Mobil yang baik – Cabel RCA yang Baik


Audio mobil merupakan salah satu faktor utama yang sangat diperhatikan, terutama oleh para antusias mobil. Tidak jarang para pemilik mobil berlomba-lomba memasang sound system pihak ketiga dengan harapan mendapatkan kualitas audio mobil yang jauh lebih baik dari audio bawaan dari pabrikan mobil itu sendiri. Dalam memasang audio mobil, salah satu komponen vital yang harus diperhatikan adalah kabel RCA. Semakin baik kualitas kabel RCA yang digunakan, semakin baik pula kualitas audio mobil yang dihasilkan.
Dalam memilih kabel RCA yang baik untuk audio mobil, perlu diperhatikan bahan pelindung kabel, atau yang sering dinamakan shielding. Pelindung yang baik akan mencegah interferensi frekuensi radio atau gelombang elektromagnetik dari luar. Hal ini dapat meminimalisir noise pada audio mobil.
Dalam memilih kabel RCA, sebaiknya memilih yang menggunakan perak sebagai media penghantar atau konduktor jika yang anda inginkan adalah audio mobil dengan frekuensi tinggi yang lebih terbuka. Namun, jika anda ingin dominasi vokal, pilihlah yang menggunakan tembaga sebagai konduktor.
Kemudian, kepala kabel RCA yang anda pilih hendaknya kokoh. Sering terjadi kasus dimana kepala kabel RCA longgar, lepas, dan bahkan pecah saat dilakukan penyambungan ke processor/amplifier dan head unit saat instalasi audio mobil.
Hal terakhir yang juga tidak kalah pentingnya adalah cara/proses instalasi kabel RCA itu sendiri. Ingatlah bahwa kabel RCA hendaknya dipasang menjauhi kabel lain, terutama jika kabel lain tersebut memiliki arus listrik yang cukup kuat. Rentang kabel RCA juga turut menentukan seberapa baik kualitas audio mobil yang dapat dihasilkan. Rentang yang semakin pendek akan menghasilkan kualitas yang semakin baik.

1 komentar:

Makasih gan untuk informasi tutornya :) Akan saya coba nanti :)
http://goo.gl/tgo8o0

Posting Komentar